Jamie Gold – “Bakat” Poker $12 Juta

Poker

Jamie Gold, mantan agen bakat Hollywood, menarik pekerjaan akting yang layak Oscar dan menggertak untuk memenangkan World Series of Poker di acara 2006. Dia memenangkan $ 12 juta.

Emas adalah contoh perang psikologis yang bagus. Dengan meyakinkan Paul Wasicka – mantan manajer restoran  judi slot – dia memiliki tangan yang lebih lemah, dia meyakinkannya untuk memasukkan semua keripiknya ke dalam panci. Kemudian, momen kebenaran: kantong Wasicka 10-an versus pasangan ratunya. Emas secara spontan berteriak kegirangan.

Emas adalah ahli menggertak selama seluruh turnamen, dan itu benar-benar terbayar di final World Series of Poker. “Saya tahu dia lemah tapi dia punya andil. Dan kemudian saya tahu itu adalah kesempatan saya,” kata Gold dalam wawancara segera setelah pertandingan. “Saya masuk semua dan kemudian saya langsung berakting. Saya benar-benar membujuknya untuk menelepon dengan yang terburuk dan itu memenangkan seluruh turnamen.”

Wasicka mengakui bahwa dia seharusnya melihatnya datang. “Saya merasa seperti saya membaca dia dengan sempurna sepanjang hari, setiap kali dia menunjukkan gertakannya, saya pikir dia menggertak. “Tapi melawan pemain seperti itu membuatnya sangat sulit. Anda jenis hanya harus pergi dengan usus Anda. Itulah yang saya lakukan dan itu salah.” Keripiknya juga sangat tidak tertandingi: hanya 11,2 juta versus Emas 79 juta. Hal ini membuat sulit untuk menaikkan pot kecuali seseorang memiliki tangan yang tidak terkalahkan.

Namun, Wasicka tidak perlu malu, setelah mengungguli dan menyingkirkan enam dari tujuh pemain sebelumnya.

Namun, Gold bukanlah kuda poni satu trik, setelah menggunakan beberapa trik poker untuk mengalahkan lawan-lawannya. Dia menjatuhkan Dan Nassif (eksekutif penjualan iklan surat kabar dari St. Louis) keluar dari permainan setelah hanya 20 menit bermain. Gold menggodanya untuk bermain all-in dengan ace dan king dan papan lima, tiga dan dua yang tampak sederhana. Tapi Gold memegang dua saku, memberinya pembunuh tiga-of-a-kind.

Nassif, dengan semangat lucu bahkan setelah kekalahannya, meminta maaf “kepada semua orang di rumah yang memesan bayar-per-tayang” setelah tabel terakhirnya berjalan singkat untuk finis kesembilan. Sementara seorang jutawan instan (dia membawa pulang $1.570.000) dia berkata dia masih akan kembali ke pekerjaannya. “Ini pengalaman yang luar biasa, ini perjalanan yang liar,” katanya.

Emas juga mengalahkan Erik Friberg, seorang profesional poker Swedia, ketika Friberg melakukan all-in dengan sepasang jack tetapi dikalahkan oleh pocket queens. Seolah ingin menyampaikan maksudnya, Gold menabrak ratu lain di sungai. “Saya merasa kecewa,” kata Friberg, “Saya tidak tahu apa yang terjadi di luar sana.” Untungnya, Friberg yang berusia 23 tahun memiliki $ 1,97 juta untuk menghibur dirinya sendiri – dan membawa kehormatan bagi negaranya dengan menjadi orang Swedia ketiga yang berhasil mencapai meja final Seri Dunia dalam tiga tahun terakhir.

Wasicka menyingkirkan Doug Kim, lulusan Universitas Duke berusia 22 tahun baru-baru ini dari Martsdale, NY, ratu sakunya mengalahkan sembilan saku dan gagal tiga, empat, empat. “Saya pikir ini adalah tempat yang bagus untuk memasukkannya ke sana,” kata Kim, yang membawa pulang $2.391.520. “Saya puas dengan permainan saya. Saya tidak menyesal.”

Gold “pensiunan” pengusaha San Antonio Richard Lee, yang berkata, “Saya tahu dia memiliki semacam bantuan, saya hanya tidak memberinya pujian untuk bantuan sebesar itu.” Tetap saja, dia memiliki $2.803.851.

Rhett Butler, seorang agen asuransi, menempati posisi kelima dan memenangkan $3,22 juta; guru fisika Michael Binger finis ketiga dengan $4,12 juta. Bahkan pemain pro turnamen Allen Cunningham, 29, dari Las Vegas, jatuh di urutan keempat ketika 10 sakunya gagal saat Gold’s king dan jack membuat sepasang jack di papan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *